MOTIVASI part 1

MOTIVASI (part 1)

  Ketika mendengar kata-kata motivasi pertama yang ane ingat adalah IBU karena beliaulah my inspiring people in my whole life,Ibu yang telah menyedikitkan waktu tidurnya ketika kita sakit,menunggu sampai tidak bisa tidur,beliau lah tempat rujukan pertama ketika kita lagi galau.

kadang nih ane pernah males-malesan belajar tapi ketika itu dengan spontan ingat kerja keras ibu setiap hari rasanya pengen nangis dan bangkit kembali untuk semangat.....
tiada kata selesai kalo mbahas motivasi dari sudut pandang Ibu.........
  Cerita dikit sering nih ane bersosial dengan senior di tanyain "apa motivasi kamu masuk mesin?","kenapa kamu memilih mesin?" ane jawab aja "kelihatanya seru kuliah di jurusan teknik mesin,dan seneng aja sih karena kalo gak seneng bakalan berhenti deh di tengah jalan" tapi di balik perkataan seru dan seneng ada motivasi yang masih ane pegang dari dulu yaitu tentang motto hidup ane "خيرالناس انفعهم للناس" yang artinya "sebaik baik seseorang adalah yang bermanfaat bagi mantan orang lain"  :v dengan motto itu ane selalu resapin ke dalam aktifitas aktifitas keseharian ane dan selalu bertanya jika ane melakukan ini apakah berguna bagi orang lain?....
 kembali ke laptop(kata tukul arwana hehe :D) alhamdulillah setelah berkuliah di ITS ini ane dapet banyak pelatihan motivasi,memanage diri,dll,sehingga ane dapet memprioritaskan mana yang harus dulu ane kerjakan....


usut benang kusut KENAPA SIH MOTIVASI ITU PENTING? ya pasti tau lah motivasi itu membuat diri kita menjadi lebih baik,betul atau betul?

“Barangsiapa yang keadaan amalannya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia terlaknat.
Barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi, dan
Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.”
tiga bait diatas merupakan perkataan Rosulullah agar kita lebih baik dari pada hari yang lalu...
oh iya nih geng ada penggalan video inspiratif banget dari mas Danang sang pembuat jejak yang membuat hari ane selalu bermotivasi setelah menonton video ini,berikut video nya (barangkali kalian belum nonton hehe,yang udah nonton,tonton lagi gpp gratis kok :D)

udah nonton belum geng? seru kan ayo buat 100 target kita,agar hidup kita TIDAK mengalami kelembaman mulu seperti Hukum Newton pertama "Sebuah benda yang diam cenderung untuk terus diam. Sebaliknya, sebuah benda yang bergerak cenderung terus bergerak" jelas kan? ketika kita berdiam diri rasanya sulit sekali untuk memulai kegiatan yang positif....

terakhir kata2 penutup

"Kelelahan adalah kumpulan-kumpulan energi untuk melintasi kelelahan berikutnya.Hingga kita tidak pernah lelah,bahkan lelah mengejar kita"

"Ada orang yang terus bekerja namun tidak ada sedikitpun yang ia dapatkan,ia berkata LELAH, Di saat yang sama ada orang yang terus berkarya,banyak yang telah ia berikan untuk Allah,ia berkata LILLAH"

SAYOUNARA SEMOGA BERMANFAAT.........
To Be Continued..........

Related Posts:

0 Response to "MOTIVASI part 1"

Posting Komentar